Kuliner Makanan Minangkabau Padang Sumatera Barat Melegenda Khas Enak Serta Unik Sepanjang Masa

Traveler Indonesia yang ingin berlibur pada kota Padang Sumatera Baratnya sebutannya Minangkabau harus mengentahui kuliner melegenda yang tentu khas unik dan lezat akan terus dikenang sepanjang masa masuh pada itinerary anda waktu ini juta. Hidangan ini merupakan asli olahan dari urang awak yang akan sebagai pilihan penting menggunakan cita rasa yg pas pada pengecap terasa nikmat disantap di meja makan buat menikmati segala suasana yang anda rasakan nanti. Memilih kuliner legendaris ini merupakan acum penting bagi traveler semua Indonesia yang berkunjung ke Ranah Minang sebagai pelengkap liburan sebelum kembali ke aktifitas rutin kerjaan. Berikut rinciannya makanan legendaris permanen hadir di setiap saat.

1. Hidangan Sate Padang.

Poto oleh: goodindonesianfood.com

Kuliner spesial yg melegenda & akan selalu dicari oleh traveler wisatawan merupakan Sate Padang. Sangat legenda & bahkan banyak terlihat penjual sate yang mendorong gerobaknya menjajakan hidangan ini pada setiap sudut kota & wilayah di Sumatera Barat. Termasuk kuliner yang akan tersedia sepanjang masa di Ranah Minang dan memanjakan lidah semua gender & umur dengan harga yang sangat terjangkau. Rasa gurih anggun pedas berdasarkan rempah spesifik menurut nagari bundo kanduang ini siap anda nikmati menggunakan beraneka ragam jenis warna kuah mengindikasikan keunikan tersediri sajian asli menurut Minangkabau.

Baca pula:

Inilah Nama Sate Padang Kesukaan Perantau Minang Incaran Traveler Indonesia Lokasi Di Sumatera Barat

2. Keripik Balado.

Poto oleh: travelingyuk.com

Berbahan dasar menurut singkong yang dijadikan keripik ini diklaim sebagai sanjai dari menurut Bukittinggi. Berbalur menggunakan balado cabai terasa legit nikmat buat setiap gigitan kres di saat senggang. Olahan ini poly dibuat oleh penduduk lokal orisinil Minangkabau yang beredar di sentra kota wisata seperti Bukittinggi & Batusangkar menjadi sang sang spesial minang yg telah melegenda tak terkalahkan bahkan selalu hadir sepanjang masa. Makanan ringan menggunakan singkong jenis tertentu yg bisa dibentuk legit dan kriuk ini sudah tersedia pada beberapa toko keripik balado yg telah diakui oleh traveler menurut Malaysia dan seluruh Indonesia.

Baca pula:

Toko Keripik Balado Asli Padang Pilihan Traveler Asal Malaysia Serta Disukai Wisatawan Indonesia.

3. Martabak Kubang atau Martabak Mesir Hayuda.

Poto oleh: masakandapurku.com

Sangat legendaris & pasti disukai oleh urang awak Minang di Padang & perantauan pula diburu oleh traveler Indonesia. Balutan kulit berisi daging berbumbu mirip suiran rendang ini mampu menggeser menu internasional yang terdapat di Sumatera Barat. Rasanya sangat gurih lezat dan nir akan terlupakan adonan paduan bumbu khas yg menyatu dengan daging ini bisa hadir sepanjang masa sebagai lengenda menu yang diolah oleh tangan anak negeri Minang asli ditambah dengan saus kuah cuka ditambah menggunakan potongan tomat, bawang bombai, dan cabe rawit.

4. Soto Padang.

Poto oleh: nikmatcatering.id

Hidangan soto yang terdapat pada kota Padang ini tentu tidak sinkron menggunakan soto lain yang terdapat pada Indonesia. Kuliner legendaris berdasarkan Sumatera Barat ini juga telah dikenal diseluruh Indonesia dan luar negeri dengan rasa kuah yang sangat gurih berbumbu ditambah dengan irisan dendeng goreng dan paru sangat nikmat sekali untuk sajian makan siang & makan malam. Di kota Padang telah poly ditemukan menu ini menjadi makanan andalan yang sanggup anda coba seperti pada Soto Padang Garuda yang sudah fenomenal dan akan hadir sepanjang masa.

5. Lontong Sayur Malam.

Poto oleh: commons.wikimedia.org

Anda yg senang sarapan pagi lontong sayur pada pagi hari ternyata sekarang ini lagi ekspresi dominan di malam hari. Menu sederhana dan sangat disukai sang siapa saja sudah berkembang menjadi sebuah sajian pada ketika malam yang mulai membius selera penduduk lokal dan traveler semua Indonesia. Untuk kuah gulai cubadak atau nangka, pakis, hingga tauco tersedia lengkap buat memanjakan selera seluruh pembeli. Kehadiran lontong sayur malam ini sanggup masuk dalam kuliner legendaris asli Padang yang sangat dicari dan akan selalu terdapat. Paling terkenal merupakan lontong malan pada stasiun kereta api Padang Simpang Haru, Lontong Malam di eks SMEA 1, dan di Jl Dr Soetomo. Untuk pagi hari menu sarapan pagi ini bisa anda nikmati pada dekat Rumah Sakit Dr Reksodiwiryo tepatnya di Jl.Proklamasi, atau pada wilayah Aur Duri dekat asrama AD di pertigaan Jl Aur Duri 4, masih di Jl Dr Soetomo nama lontong sayur Da Man jua lezat dan enak.

6. Es Cendol Patimura.

Poto oleh: snap361.com

Kuliner cendol ini telha usang hadir yg awalnya hanya sebuah gerobak sederhana kini sudah berada pada sebuah tempat di Jalan Patimura tepatnya pada ujung bertemunya menggunakan Jl Ahmad Yani. Es cendol yang unik cita rasanya ditambah dengan ampiang [sebutan penduduk lokasi sejenis beras ketan yang ditumbuk dengan kelapa] bercampur dengan gula merah sangat segar sekali bila anda menikmati pada cuaca terik pada siang hari. Kuliner legendaris menurut kota Padang ini sangat unik dan harganya sangat terjangkau disukai dari segala umur siap menyapa anda saat berkunjung ke kota Padang.

7. Rumah Makan Padang.

Menemukan loka makan yang sangat disukai, lengkao, & cita rasanya sangat nikmat jua hadir di kota Padang. Rumah makan yg sangat disukai bahkan selalu penuh setiap hari merupakan RM Lamun Ombak. Aneka jenis hidangan kuliner spesial padang yang legendari terdapat seperti rendang, olahan gulai, olahan balado, gorengan balado, & lainnya sanggup anda rasakan. Sangat populer dan sudah sebagai destinasi spesifik saat anda berlibur di kota Padang harus makan di tempat ini.

8. Nasi Kapau Bukittinggi.

Poto oleh: goodindonesianfood.com

Sebenarnya hampir mirip dengan nasi Padang pada Jakarta tetapi ini terdapat disparitas. Menu Nasi Kapau ini asli dari Bukittinggi dimana kuah gulai kental membasahi nasi dengan aneke jenis lauk pauk pilihan kesukaan perantau Minang dan traveler. Lokasinya di Los Lambuang Pasar Ateh Bukittinggi berjejer penjual nasi kapau yg begitu lezat dan akan membahagiakan lidah anda lantaran kelezatan olahan kuliner sang penjual. Yang sangat populer adalan Nasi Kapau Uni Lis dan Nasi Kapau Uni Er. Tergantung selera sebenarnya, di area ini poly sekali penjual nasi kapau, jikalau traveler akan melihat dimana pengunjung yg paling ramai & antri telah dipastikan masakannya enak & lezat . Cocok sekali buat menu makan siang pada Bukittinggi terasa bedanya.

9. Bika Si Mariana.

Poto oleh: wisatasumbar.net

Menu ini sudah sangat populer bahkan diolah menurut bahan bermutu tinggi & dimasak dengan sangat tradisional memakai tungku dan kayu bakar. Lokasinya di koto baru tepatnya pada Jalan Raya Padang Panjang Bukittinggi sudah poly digemari dari generasi ke generasi buat menikmatinya. Untuk kasus harga tidak udah anda risi sangat terjangkau, kini ini ada 2 variasi rasa: rasa original & rasa gula merah.

10. Itiak Lado Hijau atau Bebek Cabe Ijo.

Poto oleh: itiakladomudo.com

Kalau di Jakarta populer menggunakan nasi bebek ala masakan madura pada Minang terdapat hidangan yg sama namun sedikit berbeda pada rasa bernama Itiak Lado Hijau atau Bebek Cabe Ijo. Masakan ini terkenal pada wilayah Bukittinggi & lokasi penjual yang banyak direkomendasikan dan nikmat sekali yaitu di wilayah Nagarai Sianok tepatnya pada tepi sungai nya arah ke Taruko Cafe Resto Bukittinggi. Menu ini sangat enak paduan olahan cabe ijo berbalur dengan bebek yg lembut dan legit hingga ke daging & tulang bebek dari bumbu khas siap disantap bersama nasi hangat pada meja makan. Sangat spesial bahkan legendaris sebagai hidangan yang diburu sang para perantau Minang & traveler dari seluruh Indonesia dan luar negeri buat sempat menikmati sajian ini sebagai hidangan favorit legendaris & hadir sepanjang masa.